SDN 4 MB Hilir Laksanakan Berbagai Kegiatan Positif Sebelum Jam Pelajaran Dimulai

NARDI/ BERITA SAMPIT- Murid-murid selalu menjaga kebersihan lingkungan SDN 4 MB Hilir

SAMPIT – Murid-murid SDN 4 Mentawa Baru (MB) Hilir, Kecamatan MB Ketapang diajak melaksanakan berbagai kegiatan positif sebelum jam pelajaran dimulai, yakni upacara bendera pada hari Senin dan hari Selasa diisi kegiatan literasi, dimana murid-murid membaca buku cerita dan menceritakan kembali kepada teman-temannya.

“Untuk hari Rabu menyanyikan lagu nasional dan dilanjutkan percakapan Bahasa Inggris,” kata Kepala SDN 4 Mentawa Baru Hilir melalui guru, Marsinah pada Senin 28 November 2022.

BACA JUGA:   Silaturahmi Keluarga Besar Disdik Kotim Digelar Memperkuat Tali Persaudaraan

Marsinah melanjutkan Kamis siswa siswi diajak menampilkan yel-yel salam penguatan pendidikan karakter (PPK), murid harus kompak dan bisa bekerja sama dalam menampilkan yel-yel tersebut.

“Anak-anak selalu semangat dan ceria saat melakukan yel-yel tersebut,” ungkapnya

Ia menambahkan untuk hari Jumat diisi senam agar murid-murid tetap sehat dan bersemangat dalam menghadapi pelajaran.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

Tak lupa guru-guru juga mengingatkan murid untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah, dengan membentuk tim piket sekolah terdiri dari dua ruang kelas setiap harinya secara bergantian.

“Walau ada petugas kebersihan sekolah namun murid-murid turut menjaga kebersihan agar tertanam dalam diri mereka sikap cinta kebersihan dan lingkungan supaya nyaman dalam kegiatan belajar,” pungkasnya. (Nardi)