352 Atlet Ikut Berpartisipasi Dalam Porkab ke-2 Sukamara

ENN/BERITA SAMPIT - Atlet yang tampil dalam pembukaan kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten ke-2 Sukamara.

SUKAMARA – Ketua panitia Porkab ke-2 Sukamara, Jainudin mengatakan bahwa ada 352 atlet dan official yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan pekan olahraga kabupaten ke-2 tahun 2022.

Selain atlet ada juga 124 orang wasit yang juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Zainuddin menjelaskan bahwa kegiatan pekan olahraga kabupaten digelar sebagai langkah awal rekrut untuk atlet Porprov yang nantinya akan dilaksanakan di Kotawaringin Timur tahun 2023.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara : Sejarah Munculkan Budaya dan Menjadi Identitas¬†

“Untuk cabang olahraga yang diperlombakan ada 11 cabor, nantinya setiap pemenang akan mewakili Kabupaten dalam pelaksanaan Porprov di Sampit tahun depan,” kata Zainuddin, Selasa 29 November 2022.

Sementara itu, sebanyak 11 cabang lomba yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Kabupaten ke-2 di Sukamara adalah Sepak bola, futsal, voli, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, menembak, pencak silat, e-sport, atletik, karate.

BACA JUGA:   Hotspot di Sukamara Terbanyak Kedua di Kalteng

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menambah deretan atlet berprestasi yang dimiliki Kabupaten Sukamara,” jelas Zainuddin yang merupakan Ketua Pengcab Perbakin Sukamara.

Porkab ke-2 Sukamara dilaksanakan mulai 29 November sampai 4 Desember 2022 yang memperebutkan ratusan mendaki baik emas, perak dan perunggu. (enn).