Kapolda Kalteng Tinjau Pembangunan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Kompi 4 di Kabupaten Lamandau

IST/BERITA SAMPIT : Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, melakukan peletakan batu pertama dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Lamandau di dampingi oleh Karo ops, Dansat Brimob dan koorspimpri, Selasa (29/11/) Kemarin.

NANGA BULIK – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lamandau di dampingi oleh Karo ops, Dansat Brimob dan koorspimpri, Selasa 29 November 2022.

Kunjungannya Kapolda Kalteng tersebut untuk melakukan peletakan Batu Pertama pembangunan Mako Brimob batalyon B pelopor kompi 4 yang berlokasi di KM. 9 jalan trans Kalimantan Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik kabupaten Lamandau.

Kapolda Kalteng menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lamandau, Forkopimda dan semua komponen masyarakat yang telah memberikan suport dan dukungan atas pembangunan mako brimob batalyon B pelopor kompi 4 yang ada di Lamandau.

“Saya perintahkan Personil Brimob dan Polisi pada umumnya yang telah mendapatkan hibah tempat dari komponen masyarakat harus kita balas dengan kerja keras dan kerja yang baik, agar masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya dapat merasa aman dan nyaman, tekan kerawanan – kerawanan yang ada sehingga akan tercipta situasi yang aman dan kondusif.” ucapnya.

BACA JUGA:   Desa Mekar Mulya Raih Sertifikasi RSPO

“Mengingat Kabupaten Lamandau berbatasan langsung dengan Provinsi  Kalimantan Barat dan pintu masuk ke wilayah Prov. Kalteng, ini menjadi peluang peredaran Narkoba, oleh sebab itu di perlukan kerjasama semua pihak untuk menekan peredarannya, guna menyelamatkan generasi kita, masyarakat kita dari ancaman bahaya Narkoba,” katanya.

“Bagi Personel Polri yang bertugas di Lamandau laksanakan tugas dengan sebaik – baiknya, jangan sakiti hati masyarakat, berikan pelayanan terbaik dan bina sinergitas dengan semua pihak guna mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menyampaikan, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Lamandau di pandang perlu kehadiran personel Brimob, oleh sebab itu pemda Kabupaten Lamandau melalui dinas PUPR telah menyiapkan lahan fasilitas umum pembangunan mako brimob dengan luas lahan 5 hektare.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Pembangunan di awali dengan pos penjagaan type 36 dan di rencakan dilanjutkan pembangunan Mako di harapkan bisa selesai sebelum tahun 2024.

Hal ini perlu dukungan semua pihak, kolaborasi dan sinergi sehingga pembangunan Mako Brimob yang ada di Lamandau dapat selesai tepat waktu guna dukungan menjaga stabilitas di Kabupaten Lamandau.

Usai sambutan di lanjutkan kegiatan peletakan batu pertama oleh Bapak Kapolda Kalteng, Bupati Lamandau dan ketua DPRD Kabupaten Lamandau yang menandakan pembangunan Mako Brimob Batalyon B kompi 4 resmi di mulai. (Andre)