Dorong Pengembangan Potensi Komoditas Unggulan di Seruyan

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan Djaninuddin Noor.

KUALA PEMBUANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan Djaninuddin Noor membuka launching Pendekatan Desa (Gawi Bapakat) untuk berkelanjutan, di Lapangan Tenis Indoor, Jumat, 2 Desember 2022.

Gawi Bapakat atau bekerja bersama-sama untuk berkelanjutan adalah inisiatif pemberdayaan masyarakat desa berkelanjutan yang melibatkan semua masyarakat untuk mencapai mimpi bersama masyarakat sejahtera serta terjaganya alam dan lingkungan hidup.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Insan Pers Buka Puasa Bersama Mitra Kerja

Gawe Bapakat dirancang untuk mendorong pengembangan potensi komoditas unggulan yang ada di Seruyan, seperti pisang, nilam, padi sawah, ikan belida dan kelapa.

Dalam sambutan Bupati Seruyan yang dibacakan Sekda Djainuddin mengatakan, inisiatif dan komitmen Pemerintah Kabupaten Seruyan dapat didukung dengan partisipasi aktif masyarakat demi kesejahteraan bersama.

“Melalui Gawe Bapakat ini Pemerintah Kabupaten Seruyan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melindungi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Seruyan,” katanya.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Sosialisasi dan Advokasi Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak

Selain itu, dia juga mengajak semua masyarakat Seruyan bekerja bersama sesuai dengan potensi komoditas yang ada di desa masing-masing melalui gawi Bapakat ini.

“Mari bersama kita dukung implementasi keberlanjutan di tingkat desa untuk menuju Seruyan sehat,” pungkasnya.