Fraksi Golkar DPRD Kotim: APBD 2023 Tidak Sekedar Bagi-Bagi Anggaran Kepada SOPD

IST/BERITA SAMPIT- Anggota Fraksi Golkar DPRD Kotawaringin Timur Hj. Darmawati saat menyampaikan pandangan fraksi.

SAMPIT – Anggota Fraksi Golkar DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hj. Darmawati mendorong Rencana APBD murni tahun 2023 dapat diefektifkan sesuai dengan asas yang kebutuhan serta urgensi pelaksanaan program pemerintah daerah.

“Karena APBD sesungguhnya tidak hanya sekedar kita bagi-bagi anggaran kepada SOPD atau instansi pelaksana pemerintahan daerah semata,” kata Darma pada Jumat, 2 Desember 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Hanya Memikirkan Jalan Dalam Kota Saja

Akan tetapi, lanjut Dia, ada nilai dan filosofi yang mendasar di balik itu semua, mulai dari apa yang dibahas sampai apa yang dihasilkan harus betul-betul untuk kepentingan orang banyak.

Apakah yang dibahas dan dihasilkan ini sudah betul-betul secara substantif merepresentasikan apa yang menjadi keinginan dan mendorong kesejahteraan rakyat.

“Hal tersebut menjadi pertanyaan penting dalam penggunaaan APBD 2023 nantinya,” tegasnya.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Dalam pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Daerah harus memiliki program prioritas sesuai dengan komitmen dan tanggung jawab Pemerintah Daerah, berdasarkan amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

“Jadi diharapkan hal urgent dan vital harus didahulukan dalam APBD 2023 untuk kepentingan bersama masyarakat Kotim,” pungkasnya. (Nardi).