Turnamen Catur dan Tenis Meja Karang Taruna Bisa Ciptakan Atlet Muda Potensial

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana berfoto bersama atlet muda dari cabang tenis meja.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana berharap Turnamen Catur dan Tenis Meja Karang Taruna bisa menciptakan atlet potensial dan juga master handal dalam bidang catur.

“Selain menjalin silahturahmi, tentu tujuan kita bisa menciptakan atlet handal yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Lamandau di Tingkat Provinsi dan Nasional,” ucapnya, Selasa 6 Desember 2022.

Menurutnya, olahraga catur dan tenis meja profesional dan berintegritas bisa menumbuhkan semangat masyarakat untuk berolahraga.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

“Dari bibit atlet muda ini nantinya akan dibawa ke Pekan Olahraga Provinsi Kalteng tahun depan di Kabupaten Kotawaringin Timur,” harapnya.

Dua cabang turnamen tenis meja dan catur tersebut diikuti ratusan peserta, dan dibagi dalam dua cabang dan dua kategori yaitu pelajar dan umum.

Diketahui, peserta tenis meja kategori umum tunggal putra 70 orang, tunggal putri 32 orang, ganda umum putra 23 orang, SD putra 11 orang, SD putri 8 orang, dan kategori catur umum 56 orang, gabungan SD dan SMP putra-putri 16 orang.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

“Ini digelar selama 5 hari dari tanggal 3 Desember sampai dengan 7 Desember nanti, semoga bisa menghasilkan atlet muda berbakat,” pungkasnya. (Andre).