139 Atlet Popprov dan Pra Popnas Kotim Terima Bonus

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, menyerahkan bonus pada perwakilan atlen Popprov dan Pra Pornas, bertempat diaula Rujab. Sabtu 10 Desber 2022.

SAMPIT – Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang disumbangkan 139 Atlet Kabupaten Kotawaringin Timur, yang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Poprov) Kalimantan Tengah dan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas), mendapatkan bonus dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Kotim Halikinnor, bertempat di aula rumah jabatan, Sabtu 10 Desember 2022.

“Pada Popprov lalu ada 13 cabang olahraga yang dipertandingkan. Sedangkan pada Pra Popnas mengikuti 8 cabor dan Kotim mengikuti di lima cabor yakni Bola Basket, Bulu Tangkis, Sepak Bola, Pencak Silat dan Tenis Lapangan,” jelas Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung, saat menyampaikan laporannya.

Dari hasil Popprov Kotim masih berada diperingkat IV besar, dari 14 Kabupaten dan Kota se- Provinsi Kalteng, dengan perolehan 11 medali emas, 16 perak dan 14 perunggu, serta 1 medali emas dari cabang balap sepeda eksebisi.

BACA JUGA:   Dishub Kotim: Traffic Light Bermasalah di Kota Sampit Akan Diperbaiki Tahun Ini

Berikut daftar jumlah bonus yang diterima para atlet :

  1. Peserta Popprov 2022 masing-masing sebesar Rp300.000
  2. Pemenang medali emas perorangan sebesar Rp1.500.000
  3. Pemenang medali emas beregu Rp750.000
  4. Pemenang medali perak perorangan Rp1.250.000
  5. Pemenang medali petak beregu Rp625.000
  6. Pemenang medali perunggu perorangan Rp1.000.000
  7. Pemenang medali perunggu beregu Rp500.000
  8. Peserta Pra Popnas 2022 masing-masing Rp400.000

“Untuk total bonus keseluruhan yang dibagikan sebesar Rp119 juta rupiah,” kata Wim.

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor mengungkapkan apresiasinya atas prestasi yang diterehkan atlet-atlet Kotim diajang bergengsi tersebut.

BACA JUGA:   Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Berikut Jadwal Pendaftaran hingga Penetapan Peserta

“Kita harus bisa mengimbangi anggaran untuk pembinaan para atlet, Bagaimana tampilnya maksimal uang sakunya tidak ada, makannya pas-pasan, bagaimana berprestasi harusnya naik pesawat disuruh naik kapal. Ini yang patut kita perhatikan,” ungkap Halikin

Selain peran Pemkab, di Kotim juga banyak sektor perusahaan dan pelaku usaha yang turut berperan membantu anggaran untuk mendukung prestasi atlet-atlet daerah

“Jika ditahun ini total sekitar Rp200 juta untuk Pra atlet Popprov dan Pra Pornas, kalau bisa tahun depan diperbesar sekitar 3 kali lipat dari ini,” ucap Halikin

“Ini perlu perhatian, membangun bidang olahraga bukan hanya peran pemkab, ada juga dunia usaha dan juga masyarakat sesuai moto kita bergotong royong,” pungkasnya. (ilm)