Ketua DAD Kalteng: Natal Tahun Ini Harus Kita Sambut dengan Sukacita dan Saling Berbagi Kepada Sesama

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Umum DAD Kalteng Agustiar Sabran saat memberikan sambutan.

PALANGKA RAYA – Ketua Umum (Ketum) Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran menghadiri sekaligus berbagi Sukacita Natal pada Perayaan Natal bersama Kerukunan Warga Ot Danum (KWOD), dengan memberikan tali asih berupa satu unit sepeda motor, tali asih kepada empat paduan suara, dua sanggar, dan para pendeta.

Tali asih itu diberikan Agustiar Sabran sebagai bentuk sukacita menyambut natal dan tahun baru 2023, di Gedung Sakuwong Jalan Diponegoro Palangka Raya, Sabtu 10 Desember 2022 malam.

“Natal tahun ini harus kita sambut dengan sukacita dan saling berbagi kepada sesama. Sebab, hampir dua tahun ini bangsa Indonesia, khususnya Kalteng menghadapi ujian yang berat, ujian ketangguhan sebagai umat beriman. Selain menghadapi ujian Pandemi Covid-19, juga berbagai bencana terjadi di wilayah Indonesia, khususnya Kalteng,” kata Ketua Umum DAD Kalteng Agustiar Sabran.

Ia mengatakan, dengan berbagai ujian tersebut, harus dapat memperkuat tali persaudaraan. Kemudian juga menjadikan masyarakat semakin kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi. Agustiar mengajak seluruh masyarakat, khususnya Warga Ot Danum untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan, menggaungkan solidaritas dan gotong royong.

BACA JUGA:   BI Kalteng Siapkan Uang Tunai Rp 1,9 Triliun pada Bulan Ramadhan dan Idulfitri

“Momentum natal tahun ini, mari kita bekerja untuk kemanusiaan. Dan kita harus menggugah kesadaran kita membangkitkan jiwa kemanusiaan, menggerakkan naluri persaudaraan untuk bertindak membantu sesama,” jelasnya.

Kepada Warga Ot Danum yang merayakan natal dan menyambut tahun baru 2023, Agustiar Sabran berpesan agar sukacita natal dan tahun baru 2023 disambut dengan semangat baru dan dengan jiwa-jiwa yang mulia serta hati yang dipenuhi cinta kasih.

“Kita harus lebih baik dari kemarin dan kita optimis hari esok lebih baik. Saya mengajak kita semua untuk membangun optimisme, memperkuat ikhtiar lahir maupun batin, bekerja keras dan berdoa untuk semakin tumbuh dan mekar, serta berkontribusi besar untuk kemajuan masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” tegasnya.

BACA JUGA:   Shrimp Estate Sumber Kekuatan Ekonomi di Pesisir Kalteng

Agustiar juga mengajak masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab dengan persatuan dan kesatuan semua persoalan dapat ditangani dengan baik.

“Saya yakin dengan semangat persatuan dan gotong royong, kita akan berhasil melalui berbagai tantangan dan ujian yang terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen KWOD EP Romong menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan Natal Bersa KWOD, khususnya dari DAD Provinsi Kalimantan Tengah.

“Atas nama segenap warga Ot Danum kami ucapkan terima kasih kepada Ketum DAD Kalteng Bapak H Agustiar Sabran dan jajaran petinggi DAD yang telah berkenan hadir dalam acara perayaan Natal Ot Danum tahun 2022. Semoga natal selalu membawa kedamaian dan cinta kasih antar sesama umat manusia,” pungkasnya. (Hardi).