KPU Kotim Umumkan Hasil Seleksi Anggota PPK 

IST/BERITA SAMPIT- Peserta calon anggota PPK saat melaksanakan tes wawancara

SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu 17 Desember 2022, telah mengumumkan hasil seleksi wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilaksanakan pada 14 sampai 16 Desember 2022 lalu.

Ketua KPU Kotim Siti Fathonah menyampaikan peserta yang lulus peringkat 1 sampai 5 per kecamatan akan menjadi anggota PPK, kemudian peringkat 6 dan seterusnya sebagai calon pengganti antarwaktu anggota PPK.

BACA JUGA:   Instruksi Bupati Tak Dihiraukan THM Sampit, Bulan Suci Ramadan Tetap Buka

Setelah proses yang panjang akhirnya diumumkan anggota PPK Kotim yang siap akan dilantik pada 4 Januari 2022 mendatang.

“Alhamdulillah proses rekruitmen badan adhoc tingkat kecamatan telah dilaksanakan dari pendaftaraan, seleksi berkas, test CAT, dan wawancara,” ungkap Siti.

Dia berharap agar anggota PPK yang lulus menjadi penyelenggara yang berintegritas demi terselenggaranya Pemilu 2024 yang berkualitas.

BACA JUGA:   Gepeng Mulai Marak di Sampit, Satpol PP-Dinsos Siap Lakukan Penertiban

“Kami ucapkan selamat bergabung sebagai penyelenggara pemilu dengan semangat yang sama menyukseskan pemilu 2024,” katanya.

Dan untuk informasi bahwa KPU Kotim akan melaksanakan rekruitmen adhoc tingkat desa atau kelurahan yaitu panitia pemungutan suara (PPS) yang pengumuman dan pendaftarannya akan dimulai pada tanggal 18 Desember 2022. (Nardi)