Bupati Lamandau: MTQ Tingkat Kabupaten Lamandau Tahun 2022 Jadi Pedoman Pembekalan Hidup

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat memberikan sambutan dalam penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) X tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2022 di Halaman Masjid Baiturahman Nanga Bulik

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana secara resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) X tingkat Kabupaten Lamandau, Senin 19 Desember 2022 malam

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari di Halaman Masjid Baiturahman Nanga Bulik

Hendra mengatakan, MTQ merupakan tempat untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Quran, dengan tujuan agar Al-Quran bisa dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi.

“Proses berjalannya pelaksanaan MTQ ini telah menghasilkan para juara yang menjadi harapan besar kita,” ucapnya

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

Pada MTQ yang diikuti 8 Kecamatan itu, keluar sebagai juara umum Kecamatan Sematu Jaya, juaradua Kecamatan Menthobi Raya, sedangkan urutan ketiga diraih Kecamatan Bulik.

Hendra Lesmana berpesan kepada pemenang agar lebih meningkatkan lagi kemampuan dan prestasinya untuk mempersiapkan diri mewakili Kabupaten Lamandau dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau Komitmen Lakukan Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

“Sedangkan bagi yang belum berkesempatan mendapat juara agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasi kedepannya,” pesanya.

Acara penutupan MTQ ini juga dirangkai dengan kegiatan pengajian akbar yang mendatangkan KH. Anwar Zahid sebagai penceramah.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Kepala Kantor Kemenag Lamandau, Camat Se-Kabupaten Lamandau dan undangan lainnya. (Andre).