Pemkab Sukamara Larang Konvoi Kendaraan saat Malam Pergantian Tahun 

Sekda Sukamara Rendy Lesmana 

SUKAMARA – Sekda Sukamara, Rendy Lesmana mengatakan bahwa saat perayaan malam pergantian tahun, pihaknya tidak mengijinkan adanya konvoi kendaraan.

Hal itu disampaikan Rendy Lesmana yang menjelaskan bahwa untuk keamanan dan kenyamanan saat perayaan malam pergantian tahun nanti tidak diperkenankan masyarakat melakukan konvoi kendaraan.

“Tidak ada konvoi kendaraan, kami nanti akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan penutupan beberapa ruas jalan agar tidak ada masyarakat yang melakukan konvoi kendaraan,” terang Rendy Lesmana, Selasa 20 Desember 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

Rendy menjelaskan jika puncak acara malam pergantian tahun nanti akan dilaksanakan di Lapangan Koramil di Jalan Pangeran Sukarma Kecamatan Sukamara, hal itu untuk mengantisipasi agar tidak ada masyarakat yang melakukan konvoi lantaran lokasi acara yang berada di tengah pemukiman warga.

“Kalau acaranya dilaksanakan di Taman Permata Sukma biasanya saat pulang masyarakat langsung konvoi, kami menghindari itu,” jelas Rendy Lesmana.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Selain itu pemilihan lokasi Lapangan Koramil Sukamara dan tidak di Taman Permata Sukma seperti kebiasaan selama ini adalah untuk memudahkan akses masyarakat ke lokasi acara dimana Pemkab Sukamara akan menggelar doa bersama saat malam pergantian tahun.

“Untuk akses masyarakat agar lebih dekat kita adakan di Lapangan Koramil, agar orang tua juga bisa ikut hadir karena dekat dan mudah di akses,” tukas Rendy Lesmana. (enn)