Puluhan Personel Banser Sukamara Diterjunkan Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 

Amankan : ENN/BERITA SAMPIT - Personel Banser bersama TNI Polri saat melakukan pengamanan di salah satu gereja di Sukamara.

SUKAMARA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor atau PC GP Ansor dan Satkorcap Banser Sukamara menerjunkan 60 personel untuk ikut terlibat dalam pengamanan Kamtibmas jelang Natal dan tahun 2023.

Kepala Satkorcap Banser Sukamara, Akhmad Syadli mengatakan bahwa untuk mengantisipasi adanya kerawanan keamanan menjelang dan saat nataru, GP Ansor dan Banser Sukamara ikut bersama dalam pengamanan Kamtibmas bersama TNI Polri.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

“Sesuai dengan instruksi dari PP GP Ansor bahwa kami ditugaskan untuk ikut menjaga Kamtibmas menjelang dan saat perayaan natal dan tahun baru,” kata Akhmad Syadli, Sabtu 24 Desember 2022.

Menurut Akhmad Syadli, pihaknya siap siaga membantu pemerintah dan turut mengamankan lingkungan masyarakat dan area sekitar rumah ibadah.

“Untuk personel yang terlibat itu mengamankan kegiatan natal di tiga kecamatan yaitu Sukamara, Permata Kecubung dan Balai Riam,” terangnya.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

Selain itu, Banser Sukamara juga selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam setiap melaksanakan pengamanan yang juga merupakan penanggungjawab pengamanan perayaan natal 2022.

“Kami siap mengamankan dan menjaga kelancaran kegiatan perayaan natal di Sukamara,” tukas Akhmad Syadli. (enn)