Anggota Kodim Palangka Raya Bersama Tim Satgas Pangan Sidak Pasar Tradisional

IST/BERITA SAMPIT - Pengamanan Sidak Satuan Tugas Pangan (Satgas Pangan) di Pasar Besar, Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Selasa 27 Desember 2022

PALANGKA RAYA – Anggota Kodim 1016/Palangka Raya melalui Babinsa 1016-01/Pahandut dan Provos, melaksanakan pendampingan pengamanan Sidak Satuan Tugas Pangan (Satgas Pangan) di Pasar Besar, Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Selasa 27 Desember 2022 kemaren.

Pelaksanaan sidak yang dilakukan oleh Satgas Pangan Kota Palangka Raya ini, merupakan salah satu upaya antisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang tahun baru. Sidak ini juga difokuskan kepada bahan – bahan pokok penting diantaranya beras, gula, daging ayam, daging sapi, minyak goreng curah dan telur serta tidak luput juga bahan pokok lainnya yang ada di pasar.

BACA JUGA:   Tim SAR Palangka Raya Masih Cari Remaja Tenggelam, Lima Hari Pencarian Belum Ditemukan

Terkait hal itu, Pelda Yulianto Babinsa Koramil 01 Pahandut yang tergabung dalam Satgas Pangan menyampaikan, Inspeksi dan pemantauan mendadak ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan komoditas, kestabilan harga dan juga antisipasi terhadap penimbun dan spekulan. Terkhusus pengendalian harga dan pasokan menjelang Tahun Baru 2023.

“Kegiatan ini merupakan sebagai upaya pemerintah daerah untuk menekan angka inflasi daerah, serta memantau harga pangan di pasar besar ini,” kata Pelda Yulianto.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Ia menambahkan, hasil pengamanan sidak harga pangan atau bahan pokok relatif stabil belum ada kenaikan yang signifikan serta stok pangan atau bahan pokok untuk Wilayah Kota Palangka Raya lebih dari cukup dan aman sampai tahun baru 2023. (Hardi).