KPU Kalteng Terima Berkas Persyaratan Bacalon Anggota DPD RI

Hardi/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng, Harmain Ibrahim (tengah)

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng, Harmain Ibrahim menyampaikan, sebanyak 13 Bakal Calon (Bacalon) menyerahkan berkas persyaratan dukungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Perwakilan Kalteng,.

“Dari 13 Bacalon, ada satu Bacalon yang berkasnya dikembalikan atau tidak lengkap, sehingga 12 Bacalon yang berkas dukungannya diterima,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng, Harmain Ibrahim, melalui rilis yang diterima pada Jumat 30 Desember 2022.

Ia menjelaskan, sebanyak enam Bacalon Anggota DPD RI Kalteng yang menyerahkan dokumen persyaratan dukungan pada Kamis 29 Desember 2022 malam hingga pukul 23.59 WIB.

Sebanyak Enam Bacalon tersebut yaitu, Muhammad Ansyari dengan menyerahkan dokumen persyaratan dukungan sebanyak 2.256 pemilih yang tersebar di 11 Kabupaten atau Kota, dan Bambang Suryadi dengan menyerahkan dokumen persyaratan dukungan sebanyak 2.212 pemilih yang tersebar di sembilan Kabupaten atau Kota.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Merupakan Wujud Kemampuan Bangsa untuk Mencukupi Kebutuhan

Serta tiga lainnya yakni Bella Brittani Bahat dengan menyerahkan dokumen persyaratan dukungan sebanyak 3.083 pemilih yang tersebar di 11 Kabupaten atau Kota, Agustin Teras Narang dengan menyerahkan dokumen persyaratan dukungan sebanyak 2.024 pemilih yang tersebar di 14 Kabupaten atau Kota.

Selanjutnya, Habib Sayid Abi Nazar Alhabsy dengan menyerahkan dokumen persyaratan dukungan sebanyak 5.298 pemilih yang tersebar di 13 Kabupaten atau Kota.

Namun satu Bacalon terakhir yang menyerahkan dukungan, Ahmad Riyadi yang menyerahkan dokumen persyaratan dukungan pada Kamis 29 Desember 2022. menjelang penutupan hanya menyerahkan dukungan sebanyak 112 pemilih yang tersebar di 1 Kabupaten atau Kota. Sehingga tidak lengkap atau dikembalikan oleh KPU Kalteng.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

Sebelumnya ada tujuh Bacalon yang telah menyerahkan berkas persyaratan dukungan. Diantaranya, Petahana Anggota DPD RI Kalteng, Habib Said Abdurrahman, Istri Habib Banua atau Habib Abdurrahman Bahasyim, Siti Aseanti, Bupati Murung Raya dua periode , Perdie M Yoseph, Amanto Surya Langka, Wakil Bupati Seruyan, Iswanti.

Selanjutnya, Istri Petahana Anggota DPD RI Kalteng Muhammad Rahman, Erni Daryanti, dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng, Deden Wigustianto yang juga Anak dari Agustiar Sabran. (Hardi)