Pemkab Sukamara Dukung Penuh Pengembangan UMKM

ENN/BERITA SAMPIT - Ketua PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio saat melihat salah satu usaha cafe milik warga Sukamara yang ikut dalam komunitas UMKM.

SUKAMARA – Dalam upaya mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sukamara membuat Pemerintah Daerah (Pemda) setempat menyiapkan jadwal dan lokasi.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Sukamara, Iswan Gemayana mengatakan bahwa salah satu dukungan untuk meningkatkan dan mengembangkan UMKM adalah memberi wadah bagi mereka.

“UMKM di Sukamara telah memiliki komunitas dan kami mendukung penuh dengan nanti menyediakan tempat bagi mereka dan juga jadwal yang teratur,” jelas Iswan Gemayana, Rabu 4 Januari 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Iswan Gemayana menjelaskan komunitas UMKM telah menggelar sejumlah acara yang dipusatkan di Lapangan Mini atau Depan Masjid Agung Sukamara.

“Nantinya akan kita tambah lokasi untuk mereka menggelar dagangan bisa di Taman Peda atau tempat lainnya, karena selama ini hanya di Lapangan Mini saja, kalau bisa semakin banyak titik untuk dijadikan pusat UMKM ini,” terang Iswan Gemayana.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengharapkan dan mengimbau para pengusaha swasta dan perbankan untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal itu diungkapkan Ahmadi agar UMKM di Kabupaten Sukamara terbantu dengan berbagai bantuan dan program dari Perusahaan dan perbankan yang ada di wilayah Sukamara.

“Untuk perbankan bisa memberikan kredit usaha rakyat atau kur yang bunganya rendah dan tidak membebankan,” tegas Ahmadi. (enn).