Anggota PPK Kotim Diharap Jadi Penyelenggara Berintegritas

NARDI/BERITA SAMPIT- Ketua KPU Kotim Siti Fathonah saat melantik para Anggota PPK, disaksikan Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati.

SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) pada Rabu 4 Januari 2023 malam telah melantik para anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih menyampaikan anggota yang dilantik dari 17 kecamatan yaitu sebanyak 85 orang, lima anggota PPK dari tiap kecamatan di Kotim.

Dia berharap agar anggota PPK yang dilantik menjadi penyelenggara yang berintegritas demi terselenggaranya Pemilu 2024 yang berkualitas, jujur dan adil.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

“Kami ucapkan selamat bergabung sebagai penyelenggara pemilu dengan semangat menyukseskan pemilu 2024, serta dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Kotim, Sekda kotim, Asisten I, para Kepala Dinas, para Camat se-Kotim dan lainnya.

KPU Kotim juga berterimakasih kepada Pemerintah Kotim, Dinas-dinas serta pihak lainnya yang telah membantu dalam penyelenggaraan seleksi anggota PPK.

BACA JUGA:   Sudah Tiga Bupati Berganti Jalan Wilayah Utara Kotim Tetap Sengsara

Ia juga berpesan kepada setiap Camat di Kotim dapat membantu para anggota PPK dalam menjalankan tugas mereka.

Setelah proses yang panjang akhirnya dilantik para anggota PPK Kotim, dari awal pendaftaran, seleksi berkas, tes tertulis dengan metode computer assisted test (CAT), sampai tes wawancara.

“Alhamdulillah proses rekruitmen badan adhoc tingkat kecamatan telah dilaksanakan dari pendaftaran, seleksi berkas, test CAT, wawancara, sampai akhirnya dilantik,” ungkap Fathonah. (Nardi).