Pemdes Beringin Raya Bentuk Pengurus Lembaga Desa yang Baru

ISKANDAR/BERITA SAMPIT - Pemdes Beringin Raya saat menggelar Raker.

MUARA TEWEH- Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin Raya, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, menggelar rapat kerja (Raker) guna mempercepat program kerja, berlangsung di kantor desa setempat.

Raker dipimpin langsung Kepala Desa, Ronal Panjaitan, dihadiri anggota BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat sekaligus warganya bertujuan membentuk kepengurusan Pos dan Lembaga Desa.

Ronal Panjaitan mengatakan, sebanyak 42 orang mereka mengisi kekosongan kelembagaan serta pergantian dan penambahan pengurus Pos dan Lembaga Desa yang lama.

BACA JUGA:   Sudah Tiga Bupati Berganti Jalan Wilayah Utara Kotim Tetap Sengsara

“Kami berharap dengan terbentuk nya Pos dan Lembaga Desa yang baru dapat lebih cepat melaksanakan program-program Pemerintah Desa,” kata Ronal, Sabtu, 7 Januari 2023.

Dirinya berpesan agar setiap Pos dan Lembaga Desa, sekaligus petugas yang sudah dibentuk dan ditetapkan bisa menjalankan tanggung jawab, serta bersungguh-sungguh dalam menjalankan wewenangnya.

Pos dan Lembaga Desa yang sudah ditetapkan oleh Kades Beringin Raya yaitu, Pengurus Lembaga Adat Desa sebanyak lima orang, perwakilan dari masing-masing sekte agama, Pengurus Lembaga LPMD sebanyak tiga orang, Pengurus Lembaga Karang Taruna Desa sebanyak lima orang.

BACA JUGA:   Sudah Tiga Bupati Berganti Jalan Wilayah Utara Kotim Tetap Sengsara

Selain itu, Pengurus Lembaga/Pos PKK Desa sebanyak sepuluh orang. Pengurus Lembaga Posyandu Lansia sebanyak tiga orang. Pengurus Lembaga/Linmas Desa sebanyak tiga orang. Pengurus TPK Desa sebanyak tiga orang. Cleaning Servis Desa sebanyak dua orang dan Pengurus/Tim Tata Batas Desa delapan orang. (isk).