DPRD Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

KAWIT/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah (Ditengah) saat menghadiri rapat pertemuan.

KASONGAN – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah mengajak masyarakat untuk menggalakkan pola hidup sehat. Dia mengatakan, bahwa kesehatan adalah harta yang paling berharga dalam hidup.

Dengan menjaga kesehatan, masyarakat dapat menikmati setiap momen dengan lebih baik dan mencapai potensi penuh dalam segala hal yang dilakukan. Menurut politisi partai Golkar itu bahwa penerapan pola hidup sehat dapat dilakukan secara sederhana, seperti rutin berolahraga, mengkonsumsi sayur mayur, dan buah-buahan.

”Penerapan pola hidup sehat sangat bermanfaat bagi siapapun juga, karena akan menjadikan masyarakat tidak mudah sakit, serta akan meningkatkan kebugaran jasmani,” ujarnya, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Dirinya mengatakan melalui program gerakan masyarakat hidup sehat (germas), yang bertujuan memasyarakatkan budaya hidup sehat, serta menghilangkan perilaku yang kurang sehat harus diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Untuk itu, kami mengajak seluruh pihak untuk mensosialisasikan germas kepada masyarakat. Harus terus memotivasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Khusus tenaga kesehatan, jangan bosan untuk menyosialisasikan germas kepada masyarakat,” lanjutnya.

Dia juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan mental dengan menghindari stres, bersikap positif, dan menjalin hubungan sosial yang harmonis.

“Kesehatan mental juga sangat penting untuk kesejahteraan kita. Jangan biarkan stres mengganggu kesehatan kita. Mari kita bersikap positif dan bersyukur atas apa yang kita miliki. Mari kita juga menjaga hubungan sosial yang harmonis dengan keluarga, teman, dan lingkungan sekitar,” tuturnya

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

Yang tidak kalah penting adalah penerapan pola hidup bersih dan sehat harus ditanamkan kepada anak sejak dini. Contohnya, dengan membiasakan anak mencuci tangan pakai sabun, membatasi penggunaan gadget, dan lainnya.

”Dengan penerapan pola hidup dan sehat sejak dini, kami berharap generasi muda daerah ini akan dapat menjadi generasi yang berkualitas, berkarakter, serta dapat meneruskan roda pemerintahan dan pembangunan,” pungkasnya.

(Kawit).