Peran Satkowil Mendukung Program Percepatan Pembangunan Tingkat Kelurahan

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Musrenbang tingkat Kelurahan yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Petuk Bukit.

PALANGKA RAYA – Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu, Serka Koheri menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Petuk Bukit, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Senin 9 Januari 2023 kemaren.

Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu, Serka Koheri menyampaikan, peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) adalah mendukung program percepatan pembangunan di tingkat kelurahan dalam segala hal, baik di bidang pembangunan wilayah dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

Ia menyebutkan, pentingnya musyawarah tingkat Desa/Kelurahan dalam pengembangan infrastuktur pembangunan dan sarana jalan di Kelurahan Petuk Bukit sebab melalui rapat koordinasi masing-masing bagian dapat memberikan masukan atau gagasan/ide positif untuk kemajuan wilayah desa/kelurahan tersebut.

“Ini upaya kita dalam membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya melalui rilis yang diterima pada Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

Adapun hasil kesepakatan pada Musrenbang Kelurahan Petuk Bukit, yaitu mengajukan usulan ke Kecamatan tentang prioritas  pembangunan jalan serta penerangan jalan yang selama ini belum terwujud, sehingga ke depan dapat terealisasi oleh Pemerintah Kota Palangka Raya. (Hardi).