Kepala SMA Negeri 3 Sampit: Banyak Fasilitas Sekolah Murni dari Dana Orang Tua Siswa

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Kepala SMA Negeri 3 Sampit, Livenur Habsyi.

SAMPIT – Kepala SMA Negeri 3 Sampit, Livenur Habsyi mengatakan banyak fasilitas sekolah SMA Negeri 3 Sampit yang diadakan murni dari uang komite sekolah melalui persetujuan dari ketua komite sekolah dan orang tua siswa.

“Saya selalu bekerjasama dengan ketua komite dan orang tua siswa. Hasil dari kerjasama itu panjat tebing, aspal dalam sekolah, kantin, pagar keliling belakang, gedung bulu tangkis, ini murni dana dari orang tua siswa,” ujar Livenur Habsyi, Jumat 27 Januari 2023.

Menurutnya, kalau berharap dari pemerintah itu sulit untuk pengadaan sarana-prasarana itu. Untuk itu dirinya bersama dengan ketua Komiter sekolah terus melakukan koordinasi dan kerjasama orang tua siswa dengan upaya memberikan memberikan pemahaman terkait dengan kondisi sekolah.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

“Gedung bulu tangkis aja dibangun dengan uang komite senilai Rp400 juta. Sulit kalau berharap ke pemerintah, mereka banyak yang diurus. Ini merupakan amal jariyah para orang siswa, kalau yang tidak mampu kami tidak paksakan,”katanya.

Lanjut livernus, dengan adanya adanya berbagai fasilitas pengembangan bakat siswa semakin berkembang dan berprestasi karena didukung oleh fasilitas yang mumpuni .

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

“saya harap sekolah ini punya power, memiliki bibit baik dari sepak bola, panjang tebing, bulu tangkis dan lainya” harapnya.

Disebutkannya, SMAN 3 Sampit saat ini sudah mempunyai beragam sarana olahraga diantaranya, lapangan tenis yang representatif, lapangan tenis meja, lapangan volly ball putra putri, lapangan basket, lapangan sepak bola, panjat tebing, loncat jauh serta lapangan bulu tangkis yang baru yang diresmikan ini.

(Ibra)