Alfamart Jalan Beliang Dirampok, Karyawan Diancam Pakai Golok

RAHUL/BERITA SAMPIT - Tangkapan layar rekaman CCTV Alfamart di Jalan Beliang saat merekam aksi perampokan tersebut.

PALANGKA RAYA – Sebuah ritel Alfamart di Jalan Beliang Kota Palangka Raya dirampok. Pelaku nekat menodongkan senjata tajam jenis parang kepada karyawan Alfamart bernama Fitri dan meminta sejumlah uang.

Berdasarkan pantauan CCTV, dalam aksinya pelaku yang menggunakan penutup wajah dengan pakaian serba hitam ini menenteng senjata tajam dan menodongkan ke arah leher sehingga karyawan Alfamart ketakutan.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut Fitria mengatakan bahwa kejadian itu terjadi saat akan tutup toko pada Jumat 27 Januari 2023 Pukul 23.00 WIB. Dimana pelaku menodongkan senjata tajam saat dirinya akan menutup toko bersama temen kerjanya.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

“Kurang lebih 1,3 Juta yang di bawa kabur pelaku, awal mulanya saat saya akan menutup toko dan mematikan lampu tiba-tiba ada yang nodongkan jenis parang ke leher dan minta saya masuk, Bahkan, dia juga sempat bilang bahwa anaknya sedang sakit dan uang itu akan digunakan untuk berobat,” ungkapnya.

Saat kejadian tersebut, didalam toko hanya ada beberapa orang saja dan perempuan semua sehingga para karyawan hanya bisa pasrah saat kejadian tersebut melanda mereka. Pelaku mengarahkan para karyawan Alfamart untuk menunjukkan dimana tempat penyimpanan uang.

BACA JUGA:   Terdampak Banjir, Warga Mendawai Harap Ada Bantuan

“Kejadian tersebut sekitar pukul 23.00 WIB dan pelaku juga sempat mematikan aliran listrik dan masuk dengan membuka rolling door karena kondisi toko masih buka saat mau closing persiapan untuk pulang,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Reskrim Ronny M Nababan membenarkan kejadian tersebut dan sudah di laporkan ke pihaknya.

“Saat ini kita dari Polresta Palangka Raya sedang dalam proses penyelidikan berdasarkan CCTV dan keterangan saksi,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui selular. (Rahul).