Kapolres Gunung Mas Silahturahmi dengan Tokoh Adat

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Gunung Mas, AKBP Asep Bangbang Saputra saat foto bersama 

KUALA KURUN – Sebagai langkah menjalin dan mempererat silahturahmi yang baik, Kapolres Gunung Mas, AKBP Asep Bangbang Saputra menyambangi tokoh adat yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

Tujuannya kali ini menyasar ke kantor Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Gunung Mas dan kantor Kedamangan yang beralamat di jalan Diponegoro, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah, Rabu 8 Februari 2023.

Pada kunjungan tersebut, Kapolres didampingi Kabag Ops, Kompol Tri Wibowo, Kasat Intelkam, Iptu Jadiman, dan Kapolsek Kurun, Ipda Arya Tanjung, yang disambut langsung oleh Ketua Harian DAD Kabupaten Gunung Mas, Herbert Y. Asin dan Kepala Kedemangan Kuala Kurun, Yehuda I. Emun.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Kapolres Gunung Mas, AKBP Asep Bangbang Saputra menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan silahturahmi antara Polres Gunung Mas dan tokoh adat yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas serta mengajak agar ikut berpartisipasi dalam memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Kepada bapak-bapak agar jangan sungkan untuk memberikan informasi terkait dengan kamtibmas yang ada,  sehingga kami dari pihak Kepolisian dapat melakukan pencegahan sebelum terjadi gangguan kamtibmas,” ungkap AKBP Asep Bangbang Saputra.

BACA JUGA:   Pendataan Penduduk Untuk Meningkatkan Kepastian Hukum Bagi Masyarakat

Lebih lanjut dikatakannya, jika masyarakat ada suatu informasi yang ingin disampaikan namun takut untuk melapor, pihaknya akan menjamin kerahasiaan dari pelapor ataupun pemberi informasi.

“Jika menemukan suara tindakan yang bisa menyebabkan gangguan kamtibmas tidak usah ragu untuk melaporkan, karena identitas dari pemberi informasi akan kami jaga kerahasiaannya atau juga bisa langsung menghubungi saya melalui WhatsApp atau sms ,” tutupnya.(Ale)