PDAM Tirta Barito Harap Pelanggan Sampaikan Keluhan Pendistribusian Air Bersih Dengan Bijak

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kabid Teknik PDAM Tirta Barito Herois Vlata.

BUNTOK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sudah sejak lama menyediakan tempat pengaduan bagi pelanggan, sehingga apabila pelanggan ingin menyampaikan keluhan pendistribusian air bersih alangkah eloknya disampaikan dengan bijak, bukan menggiring opini yang tidak jelas.

“Seperti yang ada di loket pengaduan yang ada kantor PDAM Tirta Barito serta pengaduan di media sosial (medsos) tinggal adukan ke akun PDAM Tirta Barito,” kata Direktur PDAM Tirta Barito Rona C Laki, ST melalui Kabid Teknik Herois Vlata saat ditemui di ruang kerjanya Rabu, 8 Februari 2023.

Walaupun demikian, lanjutnya, apa yang dikeluhkan oleh pelanggan tentang pelayanan yang mungkin dirasa oleh pelanggan kurang maksimal, PDAM Tirta Barito tetap merespon dengan baik.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Tentunya kami sangat berterima kasih atas kritikan, saran dan masukan yang disampaikan oleh pelanggan, sehingga ini sangat membantu bagi kami untuk memperbaiki pelayanan ke depan lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut Kabid Teknik PDAM Tirta Barito ini, setiap ada keluhan dari pelanggan pihaknya selalu merespon dengan baik dan cepat menanganinya sehingga tidak berlarut-larut.

Apabila ingin menyampaikan keluhan, lanjutnya, pelanggan diharapkan mencantumkan alamatnya dengan lengkap sehingga bisa diprediksi dimana letak kebocoran.

“Apakah kebocoran pada sambungan rumah (SR) atau kebocoran pipa distribusi, pastinya setiap mencantumkan alamat yang lengkap kami langsung menuju lokasi yang disebutkan,” terang Herois Vlata.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Perlu diketahui kata Herois Vlata, sering kali juga ada keluhan terkait kendala distribusi air bersih menyebutkan alamat yang jelas namun saat di datangi yang punya rumah terkejut karena tidak pernah menyampaikan aduan dan distribusi air bersih berjalan normal.

“Ini adalah ulah orang yang tidak bertanggung jawab, seolah-olah ada kerusakan padahal berbuat jahil,” bebernya.

Namun, jelasnya, PDAM Tirta Barito selalu sigap menanggapi setiap keluhan pelanggan. “Sekali lagi kami imbau, sampaikanlah keluhan dengan bijak di loket pengaduan maupun di akun medsos facebook milik PDAM Tirta Barito dan jangan menyampaikan hal yang tidak benar,” tandas Herois Vlata. (Ded)