FLS2N Sebagai Ajang Penjaringan Bibit Siswa dalam Bidang Seni

NARDI/ BERITA SAMPIT- salah satu penampilan siswa-siswi dalam pelaksanaan FLS2N SD se-Kecamatan Baamang di SDN 4 Baamang Hilir.

SAMPIT – Pelaksanaan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berlangsung di SDN 4 Baamang Hilir, Kamis 9 Februari 2023.

“Kegiatan ini untuk menjaring siswa-siswi dari Kecamatan Baamang yang memiliki potensi di bidang seni untuk berlaga di tingkat Kabupaten,” kata Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Baamang Hasanuddin.

Menurut Kepala SDN 1 Baamang Tengah ini cabang lomba yang dilaksanakan antara lain vocal solo, seni tari, griya anyam, pantomin, dan gambar bercerita.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Instruksikan Sekolah Implementasikan Pendidikan Antikorupsi 

“Partisipasi sekolah sangat tinggi, sebanyak 24 SD MI di Baamang ikut memeriahkan event rutin ini,” imbuhnya.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut siswa-siswi dapat tampil maksimal dan menjadi yang terbaik untuk mewakili Kecamatan Baamang, dan bisa bertanding sampai provinsi bahkan tingkat Nasional.

Melakui kegiatan tersebut siswa-siswi yang memiliki bakat dan minat dibidang seni dapat terus mengasah kemampuan mereka. Sebab di sekolah rutin diadakan ekskul untuk sarana latihan dan bimbingan dalam persiapan mengikuti berbagai kegiatan seperti FLS2N, Olimpiade Sains Nasional (OSN), maupun Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

“Untuk Kecamatan Baamang sudah pernah sampai tingkat Provinsi, diharapkan nantinya bisa meningkat sampai tingkat Nasional,” pungkasnya.

(Nardi)