20 Guru PAUD Kotim Resmi Jadi Fasilitator Diklat Program Penanganan Stunting

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Foto bersama Kepala Disdik Kotim, Kabid PAUD dan PNF dan Bunda PAUD.

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengirimkan 20 (dua puluh) orang Guru PAUD perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Kotim untuk mengikuti Pelatihan Calon Pelatih (PCP) Diklat Program Percepatan Penurunan Stunting dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat GTK PAUD pada akhir tahun 2022 yang lalu.

20 guru PAUD yang mengikuti PCP tersebut berhasil lulus memperoleh sertifikat tanda resmi menjadi fasilitator Diklat Program Penanganan Stunting bagi satuan PAUD yang ada di Kotim.

“Alhamdulillah, semuanya lulus dan di tahun 2023 ini, kata Aqbar, Kasi PAUD dan PNF Disdik Kotim.

Menurut Aqbar, Fasilitator ini bertugas melaksanakan kegiatan pengimbasan di Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD yang ada di kecamatan masing-masing dan juga kepada organisasi mitra kita lainnya seperti KKKTK, HIMPAUDI dan IGTKI sebagaimana daftar terlampir.

BACA JUGA:   Serikat Pekerja Laporkan PT Sampit International Karena Gaji Ratusan Karyawan Menunggak Tiga Bulan

“Yang kita inginkan dari kegiatan pengimbasan ini nantinya diperoleh keseragaman pemahaman tentang apa itu stunting dan bagaimana penanganannya baik intervensi sensitif dan spesifik yang dapat diberikan melalui layanan PAUD HI yang secara bertahap akan diterapkan oleh seluruh satuan PAUD yang ada di Kabupaten Kotim,” tuturnya.

Kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka melaksanakan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim mengirimkan 20 orang Guru PAUD perwakilan dari seluruh kecamatan.

Berikut nama-nama guru PAUD yang lulus mengikuti Pelatihan Calon Pelatih (PCP) Diklat Program Percepatan Penurunan Stunting dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat GTK PAUD pada akhir tahun 2022 tersebut.

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal

1. Neneng Arviah, S.Pd
2. Nelly Wahyuni, S.Pd
3. Nina Mariana, S.Pd
4. Sri Subyati, S.Pd. AUD.
5. Tety Candra Sari, S.Pd
6. Nana Handayana, S.Pd. AUD
7. Siti Sri Dewi, S.Pd. AUD
8. Asniati, S.Pd,
9. Sri Hartini, S.Pd., Gr.
10. Erni Tri Rahmawati, S.Pd
11. Ardita Dewi Juwita, S.Pd
12. Nurahman, S.Kom., M.M., M.Kom
13. Wati Ningsih, S.Pd
14. H Pitriany, S.Pd
15. Nor Jehan, S.Pd
16. Yuyun Wahyuni, S.Pd
17. Suniati, S.Pd., M.Pd
18. Sundari, S.Pd
19. Ruzam, S.H
20. Ririn Puspitawati, S.Pd. AUD

(Ibra)