Satlantas Polres Murung Raya Bagikan Puluhan Helm Gratis ke Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT- Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansyah didampingi Kasat Lantas Iptu Andri Wicaksono saat memberikan helm gratis kepada masyarakat.

PURUK CAHU – Satuan Lalu Lintas Polres Murung Raya dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang 2023, membagikan helm gratis kepada masyarakat yang dilaksanakan di Bundaran Emas Kota Puruk Cahu, Jumat 10 Februari 2023 pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Murung Raya AKBP Irwansyah, S.I.K., M.M. didampingi Kasat Lantas Polres Murung Raya Iptu Andri Wicaksono, S.Sos berserta anggota.

Pembagian helm kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak memakai helm, hal ini untuk memberikan edukasi disiplin berlalu lintas dan menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan keselamatan, dengan membiasakan memakai helm.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Kapolres Mura AKBP Irwansyah melalui Kasat Lantas Iptu Andri mengatakan, bahwa kegiatan Ops Keselamatan Telabang 2023, dengan membagikan helm gratis kepada masyarakat.

“Selain membagikan helm, kami juga memberikan himbauan, agar keselamatan menjadi prioritas,” ungkapnya.

Dia menambahkan, yang menjadi prioritas dalam Ops Keselamatan Telabang 2023, diantaranya pengendara kendaraan bermotor dibawah umur dan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan laka lantas, seperti menggunakan hp, bonceng tiga, lawan arah dan konsumsi alkohol.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Untuk penegakan Ops Keselamatan Telabang 2023, Polres Murung Raya menggunakan metode preemtif, preventif, teguran dan penindakan terbatas,” jelasnya.

“Pelaksanaan Ops Keselamatan Telabang 2023, akan dilaksanakan dalam 2 pekan ke depan dari tanggal 7 hingga 20 Pebruari 2023,” tutupnya. (Lulus)