Ditlantas Polda Kalteng: Jangan Paksakan Diri Berkendara saat Hujan Deras dan Angin Kencang

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat membersihkan pohon tumbang

PALANGKA RAYA – Satgas Preventif Operasi Keselamatan Telabang 2023 membantu membersihkan sejumlah pohon yang tumbang agar terciptanya kamseltibcarlantas. Seperti yang terjadi di Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya. Personel Ditlantas Polda Kalteng membersihkan pohon tumbang yang melintang di jalan, Minggu 12 Februari 2023.

Menggunakan alat seadanya, personel segera menyingkirkan pohon tumbang agar tidak mengganggu pengguna jalan saat melintas yang dapat menyebabkan kecelakaan.

BACA JUGA:   Jelang Pilgub, Syauqie dan Iwan Kurniawan Kian Mesra

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo melalui Kasat PJR AKBP. Suwarno mengatakan, terjadinya cuaca ekstrem di Kota Palangka Raya harus disikapi bijak oleh para pengguna jalan. Jangan memaksakan diri berkendara saat terjadinya hujan deras dan angin kencang.

“Lebih baik berteduh atau menunda perjalanan jika terjadi hujan dan angin kencang,” ucapnya.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Ia pun meminta kepada pengguna jalan agar selalu waspada saat berkendara terlebih saat hujan. Hindari wilayah yang banyak pepohonan dan minim penerangan.

“Selalu utamakan keselamatan saat berkendara. Jangan memaksakan diri berkendara saat hujan, karena pandangan akan menjadi terbatas dan rawan terjadi selip karena kondisi jalan yang licin,” jelasnya. (Hardi)