Persiapan Hadapi O2SN dan FLS2N, SDN 1 Baamang Tengah Aktifkan Kegiatan Ekskul

IST/BERITA SAMPIT- Siswa SDN 1 Baamang Tengah saat melampilkan seni pencak silat

SAMPIT – SDN 1 Baamang Tengah, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (kotim) terus mengaktifkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler (ekskul), diantaranya Pramuka, Pencak Silat, Taekwondo, serta bidang seni yaitu menyanyi, menggambar, dan Peraturan Baris-berbaris (PBB).

Kepala SDN 1 Baamang Tengah Hasanuddin menyampaikan bahwa kegiatan ekskul sebagai persiapan dalam menghadapi berbagai lomba atau kompetisi, dan menumbuhkan rasa percaya diri.

Mulai dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) , Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) maupun kompetisi lainnya.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

“Dengan mengikuti kompetisi itu agar membiasan mereka percaya diri dan mempunya jiwa kompetitif,” ungkap Hasan pada Rabu 22 Februari 2023.

Hasan melanjutkan jika mereka menang, merupakan poin bagus bagi mereka ketika nanti naik ke jenjang yang lebih tinggi bisa lewat jalur prestasi.

Seperti saat ini siswanya juga ikut mmeriahkan rangkaian lomba yang ada di SMP Negeri 3 Sampit dalam rangka ulang tahun, berbagai lomba tingkat SD diselenggarakan.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

Untuk Pencak Silat juga berhasil juara 1 O2SN tingkat Kecamatan, dan akan berlaga nantinya di tingkat Kabupaten, dana untuk kegiatan ekskul menggunakan dana BOS.

“Diharapkan dengan ekskul tersebut mereka bisa mengembangkan bakat dan meraih prestasi, memunculkan jiwa kompetitif serta percaya diri dalam diri siswa,” pungkasnya. (Nardi)