HUT Damkar ke 104, Sekda Kota Palangka Raya Lepas Tim Damkar Ikuti Skill Competition Nasional

SYAUQI/BERITA SAMPIT - Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya saat menggelar apel pagi pelepasan oleh Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugraha.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugraha melepas secara resmi Tim 112 Damkar untuk mengikuti kompetisi Skill Competition dalam rangka hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke-104 tahun di Jakarta, di halaman kantor Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Kamis 23 Februari 2023.

“Saya atas nama bapak Walikota Palangka Raya bangga, bahwa kita bisa ikut terlibat hadir langsung dalam kegiatan yang bergengsi khususnya dinas Damkar Kota Palangka Raya,” kata Sekda kota Palangka Raya, Hera Nugraha, Kamis 23 Februari 2023.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Hera menjelaskan, Tim 112 Damkar Kota Palangka Raya, dalam rangka adu skill keterampilan, keahlian dan kompetensi untuk tugas-tugas pemadaman kebakaran se-Indonesia yang akan diikuti oleh seluruh provinsi se-Indonesia tentu sudah mempersiapkan skill masing-masing.

Ia melanjutkan, Tim 112 Damkar yang bakal berangkat besok hingga satu pekan ke depan sudah banyak berperan aktif bahkan terjun langsung dilapangkan dalam menjalankan tugas.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

“Saya yakin dan percaya Damkar Kota Palangka Raya dengan berbagai pengalaman, artinya Damkar sudah menjadi pakar atau ahlinya karena sering terjun langsung dalam lapangan,” ungkapnya.

Hera berharap Tim 112 damkar kota Palangka raya bisa kembali ke kota cantik dengan selamat dengan kondisi yang sehat tanpa kurang apapun.

“Kepada kepala dinas,saya sangat menaruh atensi kegiatan ini, mohon kiranya ibu kadis bisa benar-benar mensuport kegiatan ini,” pungkasnya. (Syauqi).