SMP Negeri 11 Sampit Tingkatkan Cinta Membaca

NARDI/ BERITA SAMPIT- Para Siswa-siswi SMP Negeri 11 Sampit saat membaca buku di Mobil Pintar

SAMPIT – Sebanyak 30 Siswa-siswi SMP Negeri 11 Sampit melaksanakan kegiatan literasi membaca buku di Mobil Pintar milik Satlantas Polres Kotim di Kampung Tertib Lalu Lintas Wengga Metro Muara, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Kamis 23 Februari 2023.

Kepala SMP Negeri 11 Sampit Nelli Suriani Purba mengatakan bahwa mobil pintar yang menyediakan berbagai buku bacaaan itu sangat bermanfaat bagi siswa-siswi. Hal tersebut bertujuan agar tertanam cinta membaca dalam diri siswa dan meningkatkan minat baca.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

“Ditambah lagi minat membaca anak-anak jika tak dibiasakan akan semakin menurun sehingga harus terus dibiasakan untuk mereka membaca buku,” ucapnya.

Ia berharap dengan kegiatan literasi yang diadakan oleh mobil pintar Polres Kotim dapat meningkatkan budaya membaca pada anak didik.

Mobil pintar Polres Kotim sendiri ditulis “Mubil Pintar” yang artinya Membaca untuk Menambah Ilmu dan Pintar, dengan slogan Membaca Membuka Jendela Dunia.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

Saat itu juga adanya kunjungan dari Korlantas Mabes Polri dan memberikan buku Pendidikan Lalu Lintas untuk mata pelajaran PPKN kepada SMP Negeri 11 Sampit demi membantu sekolah dan menanamkan dalam diri siswa-siswi pengetahuan tentang peraturan lalu lintas sejak dini.

Diberitakan bahwa Tim Korlantas Mabes Polri yang dipimpin AKBP Arief Bahtiar mengunjungi Wengga Metro Muara, untuk peninjauan dan penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas tingkat Nasional. (Nardi)