Menolak Bercerai, Suami di Kotim Nekat Bunuh Istri

IST/BERITA SAMPIT - Petugas di puskesmas Mentaya Hulu saat melakukan visum korban Is alias Kn.

SAMPIT – Seorang suami berinisial Bj di Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tega menghabisi nyawa sang istri berinisial Is alias Kn lantaran tidak mau diceraikan

Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Uberson saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dan mengaku saat ini pihaknya tengah memeriksa suami korban untuk penyelidikan.

“Pelaku sudah kami amankan dan kami periksa untuk proses penyelidikan,” katanya, Jumat 24 Pebruari 2024.

BACA JUGA:   Irawati Tetap Ingin Harati Hingga Periode Kedua, Jika Tidak Begini Langkahnya

Adapun kejadian pada Kamis 23 Pebruari 2023 itu berawal saat korban ingin meminta cerai dari pelaku, dan pasangan suami istri itu sempat bermediasi kepada ketua RT dan sejumlah tokoh lainnya, namun tidak membuahkan hasil.

“Sempat bermediasi keduanya, pulang dari itu mereka cekcok dan diduga saat cekcok itulah sang suami menikam istrinya,” kata warga berinisial Rj.

BACA JUGA:   Perebutan Lahan Sawit di Pelantaran Kembali Memanas, Sejumlah Massa Bersenjata Lengkap Masuk ke Areal Kebun

Usai menusuk istrinya itu Bj sempat berupa melarikan diri dan bersembunyi tidak jauh dari lokasi kejadian, namun oleh warga sekitar dan keluarga korban dikejar hingga berhasil diamankan.

Saat itu baju pelaku dipenuhi darah korban, hingga akhirnya tidak lama pelaku dibawa oleh pihak kepolisian dari Polsek Mentaya Hulu.(Jimy)