Salundik Gohong Dimata Keluarga: Sosok Sederhana dan Suka Membantu 

SYAUQI BERITA SAMPIT- Makam Almarhum, Kolonel Inf Purn Salundik Gohong, Wali Kota Palangka Raya periode 1998-2003 di TPU Jalan Tjilik Riwut Km 12, Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Berpulangnya Kolonel Inf (Purn) Salundik Gohong menyisakan duka mendalam bagi jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, tak terkecuali keluarga besar almarhum. Sosok Salundik Gohong dimata keluarga merupakan sosok yang begitu sederhana.

“Dimata keluarga, beliau (Salundik Gohong) merupakan sosok yang sederhana, Kami merasa kehilangan sekali karena banyak yang beliau ajarkan terutama kesederhanaan, kerja keras dan banyak membantu orang, baik keluarga maupun masyaraka,” ungkap dr. Miko Uriamapas ludjen, menantu Almarhum Salundik Gohong, saat diwawancarai awak media, Minggu 26 Februari 2023.

dr Miko menceritakan, Almarhum Salundik Gohong merupakan purnawirawan bidang militer, sejak tahun 1971, Salundik Gohong mengabdi untuk negara Indonesia bahkan terjun langsung ke Medan operasi Timur-timur.

BACA JUGA:   Bendie Siap Bertarung Pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Banyak juga jasanya sebagai putra daerah Kalteng sejak tahun 1971 Salundik Gohong mengabdi untuk negara Indonesia sebagai TNI berbagai tugas tetap beliau jalankan bahkan sampai terjun ke operasi timur-timur,” Kenangnya.

dr Miko melanjutkan, sebagai Menantu anak prajurit, dirinya beserta keluarganya cukup memahami ditinggal karena tugas sebagai prajurit TNI.

“Kita dari keluarga sudah siap sudah ikhlas kita udah rela, karena sebagai anak TNI harus seperti itu ditinggal orang tua bekerja,” ujar dr Miko.

Wali Kota Palangka Raya periode 1998-2003 itu memulai karirnya dari bawah, dan berpindah pindah tugas dari Jawa barat dan sampai akhirnya bisa mengabdi ke tanah kelahirannya Kalimantan Tengah dan menjadi Wali Kota Palangka Raya serta menjadi anggota DPRD provinsi 2004-2007.

BACA JUGA:   20.379 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Palangka Raya

Sebagai keluarga almarhum, dr Miko begitu merasakan kehilangan sosok almarhum Salundik Gohong yang amat sederhana dan suka membantu keluarga dan masyarakat.

“Kami memang merasakan kehilangan sosok beliau (Salundik Gohong) yang sangat kami sayangi,” pungkasnya.

Almarhum Salundik Gohong, dikebumikan secara militer di TPU Jalan Tjilik Riwut km 12 Kota Palangka Raya pada hari Minggu 26 Februari 2023.

Diketahui sebelumnya, Almarhum Kolonel Inf Purn Salundik Gohong tutup usia pada Kamis 23 Februari 2023 sekitar pukul 08.00 WIB.

Almarhum Salundik Gohong diketahui memiliki riwayat penyakit jantung selama 3 tahun, Wali Kota Palangka Raya yang Ke-5 ini meninggalkan 5 orang anak dan seorang istri.

(Syauqi)