Nama Anggota DPRD Kotim Dicatut Melakukan Penipuan

NARDI/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kotim, SP Lumban Gaol.

SAMPIT- Kembali terjadi, nama pejabat dicatut untuk melakukan modus penipuan, kali sebuah akun facebook yang mengaku sebagai anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sihol Parningotan Lumban Gaol, menghubungi beberapa orang dan meminta kode konfirmasi.

“Ada beberapa teman yang langsung menelpon saya untuk mengkonfirmasi kebenaran tentang akun FB yang baru atas nama saya, yang menghubungi kawan-kawan melalui pesan messenger,” kata Ketua Fraksi Demokrat SP Lumban Gaol saat di konfirmasi, Selasa 28 Februari 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Hanya Memikirkan Jalan Dalam Kota Saja

Dia mengatakan bahwa beberapa teman mengatakan mereka diminta untuk mengirimkan kode konfirmasi yang masuk di facebook mereka.

“intinya memang belum ada yg kena hingga dirugikan secara material, hanya baru berupa pesan-pesan yang mengarah mencurigakan saja,” ungkapnya.

Sehingga untuk menghindari hal yang dapat merugikan bagi rekannya, Gaol sampaikan di status facebook untuk lebih berhati-hati ketika ada yang menghubungi pakai akun facebook mengatasnamakan dirinya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Kotim Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan Mentaya Hulu

Ia juga mengimbau agar masyarakat waspada jika ada orang atau akun facebook yang mengaku pejabat, menggunakan foto profil pejabat namun mengirim pesan meminta kode konfirmasi dan segala macamnya itu adalah indikasi penipu.

“Penipu bisa saja sedang mencoba membajak facebook kita, atau email bahkan rekening kita, sehingga harus waspada, dan jangan pernah memberikan kode konfirmasi kepada orang lain,” pungkas Gaol. (Nardi).