Pemkab Seruyan dan Melawi Tandatangani Kerjasama Pelayanan Kesehatan

IST/BERITASAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bahrun Abbas dan Bupati Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar) Dadi Sunarya Usfa Yursa saat menandatangani perjanjian kerjasama, Selasa 28 Februari 2023.

NANGA PINOH – Bupati Seruyan diwakili Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bahrun Abbas dan Bupati Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar) Dadi Sunarya Usfa Yursa menandatangani perjanjian kerjasama, Selasa 28 Februari 2023.

Kerja sama tersebut terkait rujukan dan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Seruyan yang berada di wilayah Kecamatan Seruyan Hulu berbatasan langsung dengan Kalimantan Barat untuk berobat atau mendapatkan pelayanan BPJS kesehatan.

Kerja sama ini dilakukan karena sehubungan ke dua daerah saling berdekatan maka dilakukan penandatandatanganan perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak khususnya di bidang kesehatan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Tinjau Kegiatan Pasar Murah di Kelurahan Kuala Pembuang II

“Kerjasama di bidang kesehatan ini tentunya akan memudahkan masyarakat kabupaten Seruyan yang berada di wilayah Kecamatan Seruyan Hulu berbatasan dengan Kalimantan Barat untuk berobat atau mendapatkan pelayanan BPJS kesehatan,” kata Bahrun Abbas.

Lebih lanjut, dia menyebut ini merupakan komitmen Bupati Seruyan Yulhaidir agar masyarakat Kabupaten Seruyan dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan akses kesehatan, mengingat di Kabupaten Seruyan sendiri telah meraih UHC.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh

“Kita berharap dengan pertemuan dan kerjasama ini dapat lebih mensejahterakan masyarakat Kabupaten Seruyan maupun masyarakat Kabupaten Melawi,” katanya.

Selain penandatanganan kerjasama di bidang kesehatan, Pemkab Seruyan dan Pemkab Melawi juga menggelar diskusi serta sharing pendapat terkait pengendalian inflasi di Kabupaten Melawi dan Pendistribusian BBM di wilayah Seruyan.