Komisi III DPRD Kotim Siap Kawal Aspirasi Mahasiswa Dibidang Pendidikan

IST/BERITA SAMPIT- Anggota Komisi III DPRD Kotim, SP Lumban Gaol (kanan) saat berdiskusi dengan para mahasiswa.

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sihol Parningotan Lumban Gaol mengikuti kegiatan diskusi bersama mahasiswa tentang perkembangan potensi pendidikan di Kotawaringin Timur.

Kegiatan dilaksanakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Abu Zayd Abd Rahman dan beberapa mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit yang diketuai oleh Muhammad Ridho, Senin 27 Februari 2023.

“Sejumlah asprirasi sudah disampaikan mahasiswa dibidang Pendidikan sebagai bahan masukan para anggota Komisi III DPRD Kotim,” ujar Gaol, Rabu 1 Maret 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Hanya Memikirkan Jalan Dalam Kota Saja

Gaol yang juga merupakan Ketua Fraksi Demokrat ini mengatakan beberapa aspirasi yang disampaikan antara lain masih banyak mahasiswa di Kotim yang berhenti kuliah akibat permasalahan biaya SPP kuliah, dan beasiswa yang tak tepat sasaran.

Selain itu juga mahasiswa menyoroti perusahaan besar yang ada di wilayah Kotim agar dapat membantu dunia pendidikan.

Dana APBD Dinas Pendidikan dapat dimaksimalkan untuk membantu pengembangan mahasiswa maupun siswa-siswi yang ada di Kotim.

BACA JUGA:   Dinilai Merugikan Daerah, Dewan Desak Pemkab Cek Izin Galian C di Kecamatan Cempaga

“Aspirasi mahasiswa sebagai bentuk kepedulian dibidang pendidikan di Kotim dan kami siap menyuarakan maksimal agar tersampaikan kepada pemerintah Kotim untuk ditindaklanjuti,” pungkas Gaol.

Sementara itu Ridho berharap dari para Anggota Komisi III DPRD selaku mitra dinas pendidikan untuk dapat mengawal hal tersebut dan saat rapat DPRD dapat menyuarakan sesuai aspirasi mahasiswa.

“Karena DPRD sebagai pengawal kinerja pemerintah untuk membenahi Kabupaten Kotim terkhususnya di dunia pendidikan,” kata Ridho. (Nardi)