Festival Tambun Bungai Telah Terlaksana Sesuai Harapan

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari (kiri) saat menghadiri penutupan kegiatan Festival Tambun Bungai.

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra Sari menyampaikan bahwa kegiatan Festival Tambun Bungai telah terlaksana tepat waktu, baik dan lancar, sesuai harapan bersama.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri penutupan kegiatan Festival Tambun Bungai Tahun 2023 di Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya, Sabtu 18 Maret 2023 malam.

Dalam penjelasannya ia mengatakan, melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk menyaksikan festival ini, pihaknya merasa bahwa kegiatan seni budaya, atraksi dan hiburan perlu diadakan, selain sebagai sarana untuk melestarikan budaya Kalimantan Tengah, mempromosikannya, juga untuk menambah rasa bangga masyarakat Kalimantan Tengah terhadap materi kebudayaannya sendiri.

BACA JUGA:   Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga, Yuas Elko: Upaya Stabilisasi Harga Pangan Jelang Hari Besar

“Kami atas nama seluruh panitia penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan para sponsorship acara, yaitu Bank Indonesia, OJK, Bank Kalteng, Jamkrida, DAD Provinsi Kalimantan Tengah, dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Serta mengucapkan permohonan maaf apabila terdapat kekurangan dan kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan ini,” katanya.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah Tahap Dua di Murung Raya

Ia juga melaporkan dari masing-masing rangkaian kegiatan bahwa lomba Bakesah diikuti oleh 16 orang peserta, lomba Tari Kreasi Daerah oleh 16 grup, lomba Foto dan Vlog oleh 24 orang peserta, Benang Bintik Festival oleh 96 orang peserta, Bazar UMKM terdiri dari 69 stand, serta jalan sehat akan dilaksanakan besok hari, yang akan diikuti oleh masyarakat umum. Masing-masing pemenang dari setiap cabang lomba mendapatkan hadiah berupa Piala, uang tunai dan produk dari sponsor acara. (Hardi).