Waspada DBD, Dinkes Seruyan Keluarkan Surat Edaran ke Puskesmas dan Camat

IST/BERITASAMPIT - Surat imbauan tersebut diedarkan ke seluruh Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Seruyan, Camat Seruyan Hilir dan Camat Seruyan Hilir Timur.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan saat ini tengah melakukan serangkaian usaha guna menanggulangi berkembangnya Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Bahrun Abbas melalui Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Hamzah Fansuri mengatakan bahwa pihaknya telah membuat surat edaran tentang imbauan mewaspadai merebaknya kasus demam berdarah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rakor Inflasi Mingguan

Surat imbauan tersebut diedarkan ke seluruh Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Seruyan, Camat Seruyan Hilir dan Camat Seruyan Hilir Timur.

“Kami sudah membuat surat edaran, yang diedarkan kepada seluruh UPTD Puskesmas se-Kabupaten Seruyan, Camat Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur yang berisi imbauan terkait penanggulangan DBD ini,” kata Hamzah, Senin 20 Maret 2023.

BACA JUGA:   Buka Musrenbang dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025, Pj Sekda Sampaikan Hal Ini

Hamzah menyebut, upaya pencegahan perlu dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat bukan hanya melalui fogging. Dia meminta masyarakat jangan menganggap sepele hal ini, jika sudah muncul kasus, baru melakukan gotong royong.

“Untuk fogging sebenarnya tidak dianjurkan, yang utama adalah gerakan pemberantasan sarang nyamuk atau PSN dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita,” pungkasnya.