Sambut Ramadan 1444 Hijiriah, Lapas Kapuas Gelar Doa dan Dzikir Bersama 

IST/BERITA SAMPIT - Pegawai dan WBP Lapas Kapuas gelar doa dan zikir bersama sambut bulan Ramadan 1444 H.

KUALA KAPUAS – Lapas Kelas IIB Kuala Kapuas mengadakan doa dan dzikir bersama menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriah di Masjid At-Taubah, Senin 20 Maret 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh pegawai dan WBP (warga Binaan Pemasyarakatan) yang beragama Islam ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, dilanjutkan doa dan dzikir yang dipandu oleh ustaz H. Saupi Junaida.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, kebaikkan dilipatgandakan. Dan semoga kita tergolong orang-orang yang senang dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” ungkap Ustaz H. Saupi dalam tausiahnya.

BACA JUGA:   Sidang Kematian Mahasiswi Kedokteran: Sebut Korban Bukan Seorang Peminum Hingga Kuasa Hukum Cerca Soal Postingan di Toko Miras

“Sebagaimana kita tahu bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan kemuliaan dan keberkahaan. Bulan Ramadhan menjadi bulan yang mulia karena pada bulan ini, umat Islam diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Pada bulan ini pula, kitab suci Alquran yang merupakan pedoman hidup umat islam diturunkan ke bumi. Selain itu, ada banyak keutamaan lainnya di bulan yang penuh dengan keberkahan ini. Segala amal ibadah yang dilakukan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah Swt. Maka tak heran, jika pada bulan Ramadhan, seluruh umat islam berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Aksi Hipnotis Menimpa Seorang Emak-Emak di Sampit

Sementara itu Plh Kepala Rutan Kapuas Julianoor menghimbau kepada WBP agar saat bulan puasa tetap menjaga ketertiban dan kerukunan dengan WBP lainnya.

“Perbanyak membaca Al-Quran semoga amal dan ibadah kita di tahun ini dapat diterima oleh Allah SWT,” pungkas Julianoor.

(Hasan)