Sejumlah Pasar di Sampit Padat Pengunjung Jelang Sahur Pertama

JIMMY/BERITA SAMPIT - Suasana Pasar Subuh Sampit di Jalan MT Haryono Sampit pada sore hari menjelang hari pertama sahur.

SAMPIT – Sejumlah pasar tradisional di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dipadati oleh pengunjung menjelang sahur pada hari pertama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis 23 Maret 2023.

Terpantau sejumlah pasar sejak pagi hingga sore hari padat bahkan ruas jalan sekitar pasar juga macet, seperti di Pasar Subuh Jalan MT Haryono, Pasar PPM Sampit Jalan Juanda, dan Pasar Al Kamal Jalan Hasan Mansyur.

BACA JUGA:   Buntut Keributan Dilarang Antre Isi BBM, Sopir Laporkan Oknum Sekuriti SPBU KM 8 Tjilik Riwut Sampit

“Hari ini sama seperti tahun sebelumnya, belanja buat kebutuhan di rumah untuk sahur nanti bersama keluarga,” ungkap Syafira warga Sampit, Rabu 22 Maret 2023.

Dirinya bersama keluarga sengaja keluar rumah sekitar pukul 15.30 WIB untuk berbelanja mencari kebutuhan pada saat sahur, mulai dari beras, lauk pauk, sayur hingga makanan khas ramadan lainnya.

Sejumlah ruas jalan di Kota Sampit juga cukup tampak ramai, seperti Jalan S Parman, Tjilik Riwut, MT Haryono, Muchran Ali dan RA Kartini hingga sore hari mengalami kepadatan dan sesekali macet.

BACA JUGA:   Aksi Hipnotis Menimpa Seorang Emak-Emak di Sampit

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati saat berkendaraan maupun meninggalkan rumah.

“Waspadai barang berharga, sepeda motor parkir di tempat aman dan jangan memakai barang yang mencolok di keramaian,” tandasnya.

(Jimy)