Pemko Palangka Raya Terus Berupaya Atasi Persoalan Masyarakat Daerah Pinggiran

RAHUL/BERITA SAMPIT - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah saat diwawancara oleh sejumlah awak media, Jumat 24 Maret 2023.

PALANGKA RAYA – Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah mengatakan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dialami oleh masyarakat daerah pinggiran di kota Palangka Raya.

“Kami terus berupaya dan bekerja bersama pendamping keluarga dan bersama para relawan-relawan terus bekerja untuk sampai di seluruh penjuru kota Palangka Raya, termasuk juga daerah-daerah yang berwajah seperti desa,” kata Umi saat diwawancarai oleh sejumlah awak media, Jumat 24 Maret 2023.

Kemudian, Umi melanjutkan untuk daerah yang berwajah desa itu memerlukan transportasi air seperti kelotok dan sebagainnya tetap dilakukan.

“Sehingga apa yang menjadi target untuk penurunan stunting itu juga terus menurun seiring dengan menurunnya kemiskinan,” jelasnya

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

Karena itu, kata Umi adalah implikasi dari pada kesejahteraan. Jadi untuk mencapai kota yang rukun, aman dan sejahtera tentu harus diimbangi dengan capaian-capaian yang peningkatan hal-hal ekonomi dan persoalan sosial yang ada dimasyarakat.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa, untuk daerah yang akses jalannya belum memadai dan masih harus menggunakan transportasi air, itu tidak apa-apa kata Umi.

“Untuk daerah yang masih menggunakan kelotok atau speed, itu tidak apa-apa yang terpenting adalah kemudahan akses,” terangnya.

Karena, kota Palangka Raya, tidak hanya terdiri dari transportasi darat saja tetapi juga menggunakan transportasi air karena daerah sungai-sungai.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

“Itu juga kita harus berdayakan dan pertahankan sebagaimana di negara-negara lain juga masih mempertahankan penggunaan transportasi air. Yang paling penting adalah masyarakat kita terfasilitasi, tidak perduli warganya sedikit atau banyak yang namanya akses kemudahan transportasi harus disediakan sebagai dukungan kita untuk melepas keterisolasian daerah pinggiran,” bebernya.

Umi menambahkan, seiring dengan penambahan infrastruktur dan fasilitas lainnya itu akan mengundang orang untuk datang.

“Seperti di daerah terjauh kita di Rakumpit sedang dibangun akses-akses komunikasi untuk kelancaran jaringan internet. Sehingga perbankan dapat masuk juga dan akses-akses lainnya akan masuk untuk membantu masyarakat,” pungkasnya. (Rahul).