Anggota DPRD Katingan Sebut Perbaikan Jembatan Sei Katingan Berdampak Positif bagi Pelaku UMKM 

IST/BERITA SAMPIT - Rudi Hartono, anggota DPRD Kabupaten Katingan.

KASONGAN –Anggota DPRD Kabupaten Katingan Rudi Hartono mengatakan perbaikan jembatan Sei Katingan, memberikan dampak positif bagi palaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dengan adanya pembatasan jenis angkutan barang di Sei Katingan, dimana kendaraan dengan angkutan melebihi 8 ton, tidak diizinkan melalui jembatan tersebut.

Bahkan kata dia, kendaraan harus menggunakan jalur alternatif yaitu Tumbang Samba, sehingga perjalanan menjadi panjang dan membutuhkan waktu istirahat. Hal ini dapat dimanfaatkan bagi pedagang-pedagang yang berada di sepanjang jalur Kasongan-Tumbang Samba hingga Km 30 jalan Tjilik Riwut arah Sampit dan sebaliknya.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

“Otomatis, kendaraan dengan jenis angkutan yang melebihi 8 ton, dia harus putar, melalui jalur Tumbang Samba dan tentu perlu istirahat, inilah yang mempengaruhi ekonomi masyarakat,” ungkap Rudi Hartono, Rabu 29 Maret 2023.

Namun demikian, Rudi tetap berharap perbaikan jembatan Sei Katingan dapat dikerjakan dan diselesaikan sesuai dengan kalender kerja.

Selain itu pekerjaan jembatan Sei Katingan dapat selesai sesuai waktu yang sudah ditentukan sehingga arus kendaraan yang melalui jembatan Sei Katingan, tidak terhambat.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

(Bitro)