Danramil Sosialisasi Rekrutmen TNI ke Siswa SMA Negeri 1 Kahut

IST/BERITA SAMPIT - Para siswa-siswi SMA Negeri 1 Kahayan Hulu Utara saat mengikuti kegiatan sosialisasi rekrutmen TNI.

KUALA KURUN – Komandan Koramil 1016-08/Kahut, Kodim 1016/Palangka Raya, Letda Inf Adi Sulistyo arahan serta motivasi terhadap para pelajar SMA Negeri 1 Kahayan Hulu Utara (Kahut), untuk menjadi Prajurit TNI AD di Aula SMAN 1 Kahut, Kelurahan Tumbang Miri, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Kamis 30 Maret 2023.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Letda Inf Adi Sulistyo sebagai Komandan Koramil 1016-08/Kahut ini di dampingi oleh Babinsa dan guru pendidik serta seluruh pelajar yang ada di Aula, untuk mendengarkan penyaji materi dalam memberikan pembekalannya kepada pelajar.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Terapkan Tes Urine Bagi Personel Tanpa Keterangan dan Anggota Miliki Penyakit Menahun Didata

Danramil 1016-08/Kahut Letda Inf Adi Sulistyo mengungkapkan bahwa, adapun kesiapan yang harus dipersiapkan untuk menjadi prajurit TNI antara lain, kesiapan administrasi, jasmani, mental ideologi, akademik dan psikologi, dengan ketentuan di atas standar, guna mencapai maksimal dalam mengikuti seleksi.

“Untuk itu mulai dari sekarang para pelajar harus mempersiapkan diri masing-masing, karena disaat seleksi nanti tidak ada yang dapat menolong para calon pendaftar untuk bisa lulus seleksi, kecuali para calon dapat membekali dirinya untuk mencapai nilai yang maksimal” ungkap Letda Inf Adi Sulistyo.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Sasar Gereja Katolik Kuala Kurun Dalam Program Minggu Kasih

Lebih lanjut dikatakannya, sikap disiplin setiap siswa mewujudkan semangat untuk ikut dan berminat mendaftar menjadi Prajurit TNI, baik melalui Akademi Militer (Akmil), Bintara PK ataupun Secata tahun 2023, selesai lulus sekolah nanti.

“Kami sangat mengapresiasi jika para siswa-siswi yang ada di SMA Negeri 1 Kahayan Hulu Utara ini mendaftarkan diri dan bisa lulus menjadi prajurit TNI sebagai abdi negara Republik Indonesia,” tuturnya. (Ale).