Disdagperin Kalteng Gelar Pasar Penyeimbang di Buntok

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Pasar Penyeimbang/Pasar Murah di Kabupaten Barito Selatan.

BUNTOK – Dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan persiapan menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dalam hal ini bulan puasa ramadan dan hari raya idul fitri tahun 2023 Masehi/1444 Hijriah.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) pada Rabu, 29 Maret 2023 melaksanakan giat pasar penyeimbang/pasar murah paket Barang Kebutuhan Pokok (Bapok) bersubsidi di dua titik yaitu di Balai Desa Pamangka dan Taman Iring Witu di Kabupaten Barito Selatan.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng Aster Bonawaty menjelaskan, total barang kebutuhan pokok sebanyak 1.000 paket, yang berisikan beras lima kg, gula pasir dua kg, minyak goreng dua liter.

“Harga Bapok Rp150.000,-/paket Mendapat subsidi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebesar Rp.100.000,-/paket, sehingga Masyarakat membeli dengan harga Rp.50.000,-/paket dengan menggunakan kupon,” ucapnya saat dihubungi via WhatsApp, 29 Maret 2023 malam.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Ia juga menjelaskan, kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar, dan warga sangat antusias dengan diadakannya kegiatan ini. (Hardi).