Dishub Diharapkan Buat Perjanjian bersama Pengusaha untuk Pembangunan Infrastruktur 

REDHA/BERITA SAMPIT - Suasana rapat di kantor Bupati Bartim.

TAMIANG LAYANG – Plt Asisten I Setda Barito Timur (Bartim), Ari Panan Putut Lelu berharap Dinas Perhubungan (Dishub) setempat mampu membuat perjanjian dengan pihak pengusaha untuk pembangunan infrastruktur.

“Hari ini ada rapat evaluasi pemerintah desa, salah satunya membahas portal bersama Dishub dan 10 Camat di Kabupaten Bartim, dari beberapa usulan kita mengharapkan Dishub melakukan pertemuan segera bersama camat dan Pengusaha sehingga dapat berkontribusi pembangunan infrastruktur di Bartim,” katanya, Kamis 30 Maret 2023.

BACA JUGA:   Dishub Bartim Fasilitasi Pemudik Jelang Lebaran

Dikatakan, ada serangkaian kegiatan evaluasi pemerintah desa yang membahas tentang portal rusak di beberapa kecamatan.  Sebab sebelumnya adanya laporan warga bahwa banyak angkutan yang melebihi kapasitas muatan dan menerobos palang pintu penjagaan di beberapa kecamatan.

“Ada angkutan kelebihan muatan yang menerobos pintu penjagaan,” ujarnya.

Mendengar laporan dari beberapa Kecamatan, Dinas Perhubungan (Dishub) menceritakan kejadian di forum evaluasi pihaknya mendatangi beberapa timnya langsung ke lapangan dan untuk mengamati aktivitas penerobos portal jalan.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bartim Harap Ketua KONI Terpilih Mampu Memberikan Dampak Baik Bagi Olahraga

“Dari observasi di lapangan memang ada pelaku penerobos, namun ia bertanggung jawab atas perbuatannya,” ujarnya.

Dalam rapat evaluasi Pemerintah Desa di kantor Bupati Ada banyak portal yang harus dijaga kerja sama dengan Satpol PP, TNI dan Polri untuk mengamankan ketertiban Perbup tentang kapasitas berat angkut yang di izinkan hanya lima ton.

(Redha)