Dua Wanita Gasak Pakaian di Sebuah Toko di Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Tangkapan CCTV kedua pencuri saat hendak meninggalkan toko Yulia menggunakan sepeda motor setelah mencuri beberapa pakaian.

PALANGKA RAYA – Sebuah toko Fashion di Palangka Raya menjadi sasaran pencurian oleh dua orang wanita (ibu-ibu), Selasa, 28 Maret 2023, pukul 18.30 WIB.

Lokasi kejadian pencurian barang di Toko Yulia Fashion di Jalan Diponegoro 76, Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), dimana toko tersebut menjual pakaian untuk keperluan bayi hingga orang dewasa.

Berdasarkan pantauan CCTV Toko, kedua ibu-ibu tersebut melancarkan aksinya denga berpura-pura sebagai pelanggan yang hendak belanja di Toko Yulia. Namun, ibu-ibu tersebut ternyata mengambil barang tanpa melakukan pembayaran dan langsung pergi begitu saja.

Adapun, berdasarkan informasi yang dihimpun, total barang yang dicuri ada 9 barang terdiri dari 5 buah kerudung segi empat syari polos, 1 buah blus anak polos, 2 buah kerudung segi empat sleting plisket motif dan 1 pakaian tunik katun kotak Jumbo.

BACA JUGA:   Aksi Gendam Jelang Idulfitri Mulai Bergentayangan di Sampit

Pihak tokoh membeberkan bahwa seluruh barang di toko tersebut sebenarnya sudah di pasang tag keamanan yang berbunyi ketika melewati pintu keluar toko. Namun, kedua pencuri ini dengan mudah bisa melepas dan mematikan tag keamanan tersebut.

Toko Yulia juga dilengkapi dengan perlengkapan keamanan dan terpasang puluhan kamera pengaman atau CCTV di setiap lantai toko.

BACA JUGA:   Uang Ratusan juta Terbakar saat Jago Merah Mengamuk

Pihak toko pun mengimbau untuk toko-toko di kota Palangka Raya untuk waspada dan berhati-hati, karena bisa saja dapat menjadi sasaran pencurian selanjutnya oleh kedua pencuri tersebut.

Kemudian, pihak toko juga mengultimatum kedua pencuri tersebut apabila memiliki itikad baik untuk membayar pakaian yang telah diambil.

Kedua pencuri tersebut diberikan waktu hingga hari Jumat, 7 April 2023, untuk datang ke toko dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Lalu, jika sampai tanggal yang telah ditentukan kedua pencuri tidak memberikan itikad baik, maka dengan terpaksa pihak Toko Yulia akan menyebarkan dan menampakan wajah dengan detail. (Rahul).