Penerimaan Siswa Baru dengan Zonasi Bantu Pemerataan Kualitas Anak Didik di Sekolah

NARDI/ BERITA SAMPIT- Anggota Komisi III DPRD Kotim SP Lumban Gaol 

SAMPIT – Mendekati penerimaan siswa baru di sekolah-sekolah, Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) SP Lumban Gaol mengimbau kepada orang tua siswa tetap mengedepankan aturan yang dipersyaratkan sekolah.

“Jangan sampai memaksakan diri masuk ke sekolah yang sudah benar-benar di luar dari pada zonasinya,” kata Gaol, Rabu 5 April 2023

Ketua Fraksi Demokrat ini mengatakan karena dengan penerimaan siswa baru menggunakan zonasi diharapkan nantinya adanya pemerataan daripada kualitas anak didik di setiap sekolah.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

Ia menyampaikan masyarakat harus tetap yakin dan percaya terhadap sekolah-sekolah negeri yang terdekat dengan tempat tinggal masing-masing.

“Selain itu kami juga sangat menganjurkan bila memungkinkan secara ekonomi agar mempercayakan anak-anak kita untuk sekolah di sekolah-sekolah swasta yg ada di Sampit,” ujarnya.

Karena sekolah-sekolah swasta juga sudah banyak yang terbukti mengeluarkan siswa-siswa berprestasi, baik berprestasi ketika di sekolah maupun berprestasi ketika sudah menjadi lulusan alumni sekolah tersebut.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

“Hal ini akan sangat membantu eksistensi sekolah-sekolah swasta yang ada di Sampit, dan Kabupaten Kotim,” pungkasnya. (Nardi)