Wabup Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Sarpras Kesiapan Penanggulangan Karhutla

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor memimpin apel gelar pasukan.

PURUK CAHU- Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor memimpin apel gelar pasukan dan sarana prasarana (sarpras) kesiapan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2023 yang berlandaskan di halaman kantor BPBD, Rabu 5 April 2023.

Hadir dalam apel tersebut, Sekda Murung Raya Hermon, Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Irwansah, didampingi Wakapolres Kompol Syamsurizal Prima, Kabagops Kompol Sahar Martua Pasaribu, serta beberapa kepala OPD lainnya.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor menyampaikan bahwa badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) memprediksi Indonesia akan mengalami elnino pada tahun 2023.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Kemudian fenomena ini menyebabkan kemarau panjang atau mundurnya musim penghujan, Indikasi ini mengacu pada tiga tahun berturut-turut dan menyebabkan potensi kebakaran hutan, maka perlu langkah-langkah pencegahan,” Kata Rejikinoor.

Maka oleh karena itu, Pemerintah daerah bersama TNI/Polri dan instansi terkait mempunyai peran penting, harus mampu memperdayakan kekuatan personel dan peralatan sehingga dapat di gerakkan pada situasi apapun dan mampu memberikan yg terbaik dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Murung Raya.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Untuk itulah perlunya dilaksanakan apel gelar kesiapsiagaan untuk mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan, peran serta pemerintah daerah dan tidak terlepas dari sinergitas TNI-Polri dalam komitmen keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Murung Raya pada khususnya,” jelas Rejikinoor.(Lulus)