BPOM Kota Palangka Raya Pemeriksa Jajanan Pasar Ramadan

IST/BERITA SAMPIT - BPOM Kota Palangka Raya bersama Kabid Perdagangan Dinas PKUMKP lakukan pemeriksaan jajanan di salah satu Pasar Ramadan di Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palangka Raya melakukan pemeriksaan sampel terhadap makanan yang dijual di Pasar Ramadan, Jalan AIS Nasution, Palangka Raya, Rabu 5 April 2023 sore.

Kegiatan pengambilan sampel ini juga didampingi oleh jajaran Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Dua Pelaku Pencurian dengan Modus Pecahkan Kaca Mobil Ditangkap Polisi, Satu Orang Tewas

Ada beberapa sampel yang diambil untuk diteliti apakah mengandung bahan berbahaya atau tidak. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi konsumen.

Dalam kegiatan ini pihak BBPOM juga melakukan wawancara kepada pelaku usaha. BBPOM juga mengedukasi kepada UMKM agar dalam membuat aneka makanan selalu menggunakan bahan yang aman.

Kabid Perdagangan pada DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah menyambut baik kegiatan yang dilakukan BBPOM agar ke depannya kualitas makanan yang dijajakan oleh UMKM makin terjamin kualitasnya.

BACA JUGA:   Road to Pocari Sweat Run 2024, Perkenalkan Pesatnya Pembangunan Kalteng

“Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan, karena selama Ramadan ini tingkat konsumsi masyarakat cukup tinggi, sehingga keamanan makanan harus kita pastikan aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat,” jelasnya. (Rahul)