Disdikbud Murung Raya Berkomitmen Memperhatikan Insfratruktur Sekolah

LULUS/BERITA SAMPIT- Kepala Disdikbud Murung Raya, Ferdinand Wijaya, S.Pt.,MAP

PURUK CAHU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya telah berkomitmen memperhatikan Insfratruktur sekolah-sekolah, baik perbaikan sekolah maupun rehab dan membangun baru.

“Jadi kami dari Disdikbud Murung Raya selain gencar meningkatkan infrastuktur baik rehab maupun bangun baru, kami juga meningkatkan SDM para guru-guru melalui pelatihan dan sosialisasi ini,” Kata Ferdinand Wijaya, Rabu 6 April 2023.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Bahkan ia juga menyebutkan di tahun 2023 ini terdapat sekitar 20 kegiatan yang sebagian besar dibidang Ketenagaan guru dan PAUD untuk meningkatkan kualitas SDM guru-gurunya.

“Jadi intinya adalah bagaimana kedepan baik dari sekolahnya maupun dari guru itu ada peningkatan contoh untuk PAUD kita sangat minim sekali untuk akreditas A dan B, yang banyak termasuk itu akreditasi C sedangkan untuk pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK) Ke Pusat sekolah PAUD atau TK di Murung Raya harus terakreditasi minimal B,” tuturnya.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Dia menambahkan, tentu dengan banyak sekolah PAUD akreditas B, Disdikbud bisa mengusulkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Ke Pusat untuk pembangunan infrastruktur sekolah PAUD atau TK di Murung Raya. (Lulus)