Polres Barsel Gelar Apel Bersama Kesiapsiagaan Penaggulangan Bencana Karhutla dan Banjir

DEDDY/BERITA SAMPIT - Foto bersama usai gelaran apel bersama kesiapsiagaan personel dan sarpras dalam rangka penanganan serta penaggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan banjir.

BUNTOK – Polres Barito Selatan (Barsel) menggelar apel bersama kesiapsiagaan personel dan sarana dan prasarana (sarpas), dalam rangka penanganan serta penaggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan banjir.

Apel bersama tersebut juga dihadiri pejabat Polres Barsel, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Bertempat, halaman Mako Polres lama Jalan Tugu Buntok, Rabu 5 April 2023.

Dalam arahannya Kapolres Barsel Yusfandi Usman menyampaikan, apel gabungan berikut sarpras digelar adalah dalam rangka kesiapsiagaan dalam penaggulangan bencana karhutla dan banjir di daerah ini.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan, yang telah hadir inilah yang dinanti-nantikan oleh masyarakat melalui sinergi yang menunjukan kesiapan kita dalam melayani masyarakat yang saat ini tengah dilanda bencana banjir,”katanya.

Dilaksanakan apel bersama ini lanjutnya, merupakan salah upaya dalam meningkatkan koordinasi yang solid seluruh stake holder dalam penaggulangan bencana alam seperti bencana banjir saat ini.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Perlu diketahui kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat, diharapkan akan mampu memberikan rasa aman,” jelasnya.

Ditambahkannya, oleh karena itu jangan pernah lelah dan terus lakukan langkah-langkah penaggulangan sehingga dapat meminimalisir dampak bencana alam yang terjadi.

“Tidak kalah pentingnya, mari kita berdoa bersama semoga bencana banjir yang terjadi diwilayah Barsel akan cepat berlalu,”tukas Yusfandi Usman.(Ded)